Monday, 13 August 2012

Cerita ICG-ku; Awal-awal masuk di ICG

Posted by Nahdiah Anna Megumi On 17:23 No comments

Sujud syukur, itu yang pertama aku lakukan saat mengetahui bahwa aku diterima di MAN Insan Cendekia Gorontalo. Setelah itu yang aku lakukan adalah mencari fb dan twitter anak-anak calon siswa/i di ICG berdasarkan daftar nama. #haha, rajin banget ya? Hasilnya, aku dapet akun twitter beberapa anak, trus aku mention, tapi ga dibales-bales. Belakangan aku tau, ternyata anaknya ga jadi masuk ICG. #pantes ajaaa

Gerbang masuk MAN ICG


5 Juli 2012
Aku berangkat meninggalkan Ternate menuju Gorontalo bersama ibuku tercinta pada pukul 16:00 (WIT). Terus aku sampai di Gorontalo sekitar jam 18:00 WITA. Berhubung udah malem, aku ga langsung masuk ke ICG, tapi aku nginep dulu di penginapan yang terletak pas didepannya ICG.

Di penginapan ini, aku bertemu dengan seorang siswi baru juga di ICG, yang bernama Aminah Rokhikim a.k.a. Kiky-Kiko. Kesan pertamaku saat bertemu dengannya; busyet, tinggi banget orangnye! Haha. Serius.
Dan, ternyata oh ternyata, Kiky adalah salah satu dari temen sekamarku.

6 Juli 2012
Pagi, setelah sarapan, aku dan ibuku beserta seorang adikku yang made in japan memasuki area ICG. Pas masuk di sono, aku langsung jatuh cinta pada keindahan kompleks ICG. #haha, lebuaay. Hijau, luas, ga ada sampah, ga ada polusi udara, penghuninya ramah-ramah (baik siswanya, guru-guru dan stafnya, cs, petugas kantin, semuaaanya murah senyum.)


Sejauh ini, diantara nama siswi-siswi seangkatanku yang aku kenal adalah: Kiky, Alfiana, Uun, Abidiyah, Syabibah, dan.....kayaknya masih ada beberapa, tapi udah lupa, #hehe, maklum, banyak banget sih, tambah lagi sepertinya muka mereka banyak yang mirip-mirip, haha

Setelah mendaftar ulang di bagian PPDB, aku kembali ke penginapan buat ngambil semua barang-barangku. Saking luasnya ICG, waktu itu aku bolak-balik IC-penginapan menaiki bentor *becak motor-red, kendaraan yang diakui khas gorontalo. Adekku senaangnya minta ampyun, haha, maklum sih, di ternate ga ada bentor, di makassar mah ada, (catatan: i'm 100% makassar). Setelah itu aku menuju ke asrama untuk putri kelas X a.k.a. asrama aisyah a.k.a. asrama P yang cute with pink color. Disana aku disambut kakak-kakak OSIS dan ditunjukin dimana letak kamarku. Dan singkat cerita, aku mendapat kamar 1.5, posisinya strategis, lantai satu, paling pojok, dan jauh dari keramaian, haha. Satu kamar diisi oleh 4 orang, anggota kamarku yg lain adalah; Aminah Rokhikim (dari Lumajang) *wah wah wah, udah 3 kali namamu disebut, Ki!*, Kholilatul Khusni a.k.a. Lila (dari Cilacap), Atika S. Alpiah a.k.a. Raras (tuan rumah, alias dari Gorontalo). Dan ternyata belom ada seorang pun yang dateng, aku yang pertamaa!! *asyik tauk, bisa milih meja belajar, lemari, dan ranjang yang mana yang kita mau :)*

Singkat cerita, setelah beberapa lama aku menunggu, akhirnya aku bertemu Kiky dan disusul Lila di kamar. Raras datangnya diesok hari. Oh iya, malam  pertamaku di IC hanya kulewati bersama Lila *Haha, so sweet ;))*, berhubung Kiky masih malu untuk bergabung dengan dua makhluk lain di kamarnya, Haha.

Terus terus, jadi yaa, begitu, berhubung ibuku pindah penginapan ke wisma ICG, dan tidak setiap saat ada selalu di sisiku, aku menghabiskan hari-hariku bersama Lila *lagi-lagi, so sweeeet :))*, sholat di mesjid bareng, ke kantin bareng, ngobrol di kamar berdua, dan tidur juga berdua, hahaha.

7 Juli 2012
Paginya, tak disangka, banyak tamu yang datang di kamarku, kamar 1.5. selain Kiky dan Raras, juga datang kawan-kawan dari kamar yang lain yang datang dengan niat cuma kenalan, tau-tau udah masuk cerita "gimana kalau kita jalan-jalan mengelilingi kampus baru kita yang sangat indah ini?".

Haha, well, begitulah, aku, Lila, Kiky, Uun (dari Pasuruan), Yuli (dari NTT), dan....juga masih ada beberapa orang lagi, tapi lagi-lagi aku lupa, teman-teman!
Singkat cerita, kami mengelilingi ICG mulai dari asrama sampai ke pos satpam. Kami ke GP (gedung pendidikan), yang sangat megah dengan warnanya yang krem-oranye, kantin, mesjid, GT (gedung tahfidz), GSG (gedung serbaguna), kolam renang, dan berbagai tempat menarik lainnya. Oh iyaa, di ICG ada beberapa kelinci yang sering kami temui #aku suka kelinci! namun sayangnya, ga ada cap IC di tubuhnya, :'( cobanya ada, pasti kereeen..

Hm,, malemnya, kami tertidur pulas *aku kini sudah tidur ber-4, penghuni kamar 1.5 sudah lengkap!, jadi ga kesepian lagi.*.

8 Juli 2012
Hari ini hari penyerahan siswa dari orangtua ke sekolah. Di adakan di GSG dan dihadiri oleh semuaaa orang yang berbuhungan dengan IC-IC-an. Pas di pintu masuk kami dibagikan kue+aqua dan sebuah majalah ICG karya kakak-kakak angkatan GALAXII yang diwisuda baru-baru ini. majalahnya KEREN banget! Isinya juga sangat menarik, namun sayangnya mulai esok harinya, majalah-majalah kami itu halamannya lepas/copot satu persatu :(


Haha, sampai di sini saja cerita ICG-ku; Awal-awal masuk di ICG.
Tunggu kelanjutannya, cerita ICG-ku; Masa-masa Orientasi Siswa.

salam manis,
salam imut,
wassalam..



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Post a Comment